Peringatan Isra Mi’raj 1445 H : Meneladani Kisah Nabi Muhammad SAW

0
221

SMADANGAWI – Dalam peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan, Rabu 7 Februari 2024 di Masjid Ash-Sholikin SMA Negeri 2 Ngawi diikuti keluarga besar guru dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa Smadangawi sebagai salah satu cara ikhtiar meningkatkan rasa mahabbah kepada Rasulullah SAW.

Acara diawali aksi kreatif siswa hadrah Ash-Sholikin dengan lagu-lagu religius. Juga lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama, dilanjutkan sambutan kepala SMA Negeri 2 Ngawi Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. dalam membuka acara Isra Mi’raj.

Kepala SMA Negeri 2 mengatakan peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keteladanan dalam semangat belajar dan hidup sehingga terwujudnya manusia yang sempurna yang berakhlak karimah sebagaimana tema yang dipilih “Meneladani Kisah Nabi Muhammad SAW dalam Kisah Isra Mi’raj.”

Juga disuguhkan kreasi seni tari Saman dibawakan oleh santriwati Tama Ash Sholikin. Makna gerakan tari Saman yang berasal dari Aceh ini melambangkan nilai-nilai ajaran agama Islam. Gerakan yang memiliki makna kerendahan sebagai hamba yang taat kepada Allah SWT.

Dalam memeriahkan acara ini dengan mengundang penceramah Cak Yudha Bakiak dari Ngawi, dikenal sebagai salah satu dagelan yang pandai ndalil atau sering mengutip ayat dari Al-Qur’an pada saat dirinya melawak. Sering mengisi acara tausiah tak jarang diselipi dengan kelucuan khasnya.

“Naik kuda ke Indramayu, anak Smada I love you, doa terbaik untuk semua menjadi calon penghuni surga tentunya selalu menjaga lisan dan tindakan, sholatnya, hati yang bersih, jauhkan dari rasa iri, suka shodaqoh berbagi untuk sesama” ajak Cak Yudho dalam tausiahnya.

Rasa antusias penuh gembira terlihat dari wajah dirasakan oleh siswa. Gelak tawa joke penuh kelucuan tanpa mengurangi pesan tausiah yang diberikan. Semua ini terselenggara atas kreativitas dan kerjasama yang baik antara Divisi IMER Religious dan Ekskul Tama Ash-Sholikin.
_____
zie@humasmada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =