Hari Ini Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Dilaksanakan

0
2355
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Sekolah dalam memfasilitasi pengembangan dan peningkatan prestasi akademis dan non akademis siswa melalui banyak kegiatan.

Salah satunya berupa mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Namun, OSN kini berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN). Mekanisme KSN dilaksanakan melalui seleksi berjenjang. Mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

Untuk jenjang sekolah (KSN-S) diselenggarakan untuk mempersiapkan peserta terbaik yang mewakili sekolah sebagai peserta KSN-Kab. Peserta yang lolos sebagai juara KSN-Kab bisa mengikuti ke jenjang KSN-Provinsi.

Meski di tengah pandemi Covid-19, SMAN 2 Ngawi dengan memfasilitasi siswa agar tetap bisa berprestasi melalui KSN-S yang dilaksanakan minggu ini, tepatnya tanggal 9 dan 11 Februari 2021. Peserta KSN-S diikuti oleh perwakilan siswa dari kelas X dan XI.

Kegiatan KSN-S ini menguji kompetensi kognitif siswa dalam pengembangan bakat dan minat siswa bidang sains yang mencakup 9 bidang lomba KSN pada jenjang SMA yang diujikan adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Komputer, Astronomi, dan Kebumian.

“Sebanyak hampir 190 siswa yang mendaftar dan mengikuti KSN-S sebagai perwakilan kelas X dan XI.” ujar dari salah satu panitia.

Dalam pelaksanaan, baik penguji dan peserta harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Salam sehat dan sukses selalu! (zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 8 =