Serah Terima Penghargaan Juara KSN Tingkat SMAN 2 Ngawi

0
393
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Kompetisi Sekolah Nasional Tingkat SMA Negeri 2 Ngawi (KSN-S) sudah digelar pada Selasa (9/02/2021) dengan diikuti sebanyak 190 siswa dari perwakilan kelas X dan XI.

Dalam KSN-S ini melombakan 9 bidang sains meliputi bidang KSN pada jenjang SMA, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Komputer, Astronomi, dan Kebumian.

Selanjutnya, penilaian jawaban peserta oleh tim penilai dilakukan dan penetapan pemenang disampaikan hari ini, Rabu (3/03/2021) sekaligus serah terima penghargaan kepada juara 1, 2, 3, serta harapan 1, 2, 3 dari masing-masing bidang KSN-S oleh Kepala SMAN 2 Ngawi, Drs Supriadi Widodo, M.Pd. di Aula SMAN 2 Ngawi.

Dalam acara ini, kepala sekolah memberi reward berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan sebagai salah satu bentuk apresiasi sekolah terhadap para juara KSN-S dalam upaya memotivasi dan memacu prestasi siswa dalam persiapan jenjang KSN-Kab.

Selama ini mekanisme KSN dilaksanakan melalui seleksi berjenjang. Mulai dari KSN tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga sampai Nasional.

“Alhamdulillah sudah bisa melampaui target, nggak nyangka juga dapet nilai 100. Yang pasti ini saya jadikan cambuk buat lebih semangat lagi kedepannya menghadapi KSN di tingkat selanjutnya. Ini bukan akhir dari perjuangan saya karena telah meraih nilai terbaik, tapi awal yang baik untuk saya meraih prestasi kedepannya,” ucap salah satu sang juara, Naufal Rizki Fadillah dengan skor sempurna 100 bidang Matematika.

“Kita itu hanyalah manusia yang hakikatnya tidaklah sempurna. Maka dari itu galilah kelebihanmu dan bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan. Jangan merasa insecure jika kita pernah gagal. Jangan berbangga diri lah jika kita pernah menang. Jadilah manusia yang seperti ilmu padi,” kata Ananda Oktaviani yang menjuarai bidang Kimia dengan skor 82.

“Jujur, saya masih tidak percaya bisa raih nilai terbaik dan mendapat juara KSN fisika ini, gak nyangka banget, alhamdulillah dari sini saya sadar bahwa usaha dan doa tidak akan mengkhianati hasil. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,” ujar Carista Dea Ammelia, yang memenangkan bidang Fisika dengan skor 80.

Selamat dan sukses untuk para juara. Besar harapan prestasi akademik bidang kompetisi sains ada di pundak kalian. Apapun yang terbaik bisa kalian lakukan untuk nama besar smada ini.

(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + seventeen =