Webinar Kupas Tuntas AKM SMA/SMK Negeri-Swasta se-Kabupaten Ngawi

0
176
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), istilah baru yang belum banyak dipahami oleh guru saat ini. Dalam memberikan pemahaman tentang AKM maka inisiatif adanya webinar AKM ini diselenggarakan.

Hari ini, Rabu (3/03/2021) kegiatan Webinar via Zoom dimulai 08.00 – 12.00 WIB, mengangkat tema “Kupas Tuntas AKM SMA/SMK Negeri-Swasta” yang diprakarsai oleh MKKS SMA/SMK Wilayah Kabupaten Ngawi dan disponsori oleh Penerbit Erlangga.

“AKM dilaksanakan sebagai hasil evaluasi dari Ujian Nasional yang diujikan tahun sebelumnya. Paradigma baru AKM dilaksanakan meliputi AKM literasi, survei karakter, dan survei lingkungan,” kata sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun, Supardi, S.H., M.Pd.

Dok. Humas Smadangawi

“Ucapan terima kasih semua pihak bisa terlaksananya webinar hari ini, dengan harapan bapak ibu guru peserta webinar bisa memahami lebih mendalam tentang AKM,” tambahnya.

Kegiatan webinar ini bertempat di SMKN 2 Ngawi, dipandu oleh moderator, Dr. Tjahjono Widarmanto, M.Pd. dengan pemateri, Arif Ediyanto, M.Pd. diketahui sebagai penulis AKM dan guru berprestasi tingkat nasional, serta Maya Harsasi, S.Pd., mengupas tuntas seluk beluk soal AKM.

Dok. Humas Smadangawi

Materi secara garis besar tentang Konsep AKM, Perbedaan AKM (asesmen kompetensi minimum) dan AN (asesmen nasional), AKM, dan Implikasi Pada Pembelajaran, Tantangan Kita Membumikan AKM, dan Seluk beluk Soal AKM.

Ucapan terima kasih bapak ibu guru SMAN 2 Negeri sebagai peserta webinar, sudah meluangkan waktu mengikuti webinar AKM, dengan harapan dapat lebih mendorong perbaikan mutu pembelajaran.

(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − six =