Lamere d’Wirada Ikut Jumbara 2015

3
529

Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) digelar Palang Merahj Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi di Lapangan Jogorogo, selama tiga hari, Selasa-Kamis (15-17/9/2015). Aneka kegiatan yang didominasi lomba-lomba digelar dalam kesempatan itu.

Lamere D’Wirada, sebutan PMR Smadangawi turut serta dalam Jumbara yang diselenggarakan di Lapangan Jogorogo ini. Dalam informasi di web PMI Ngawi , Jumbara PMR Ngawi terbuka bagi PMR Wira, Madya, maupun Mula. Setiap kontingen peserta disyaratkan hanya terdiri atas 20 anggota yang terdaftar aktif di kelompok PMR yang terdaftar dalam data base PMI Kabupaten Ngawi.

Seperti dilansir MadiunPos terkait Jumbara PMR 2015, peserta itu secara berkelompok yang terdiri atas dua hingga 10 orang bisa mewakili timnya mengikuti aneka lomba yang diselenggarakan dalam Jumbara PMR Ngawi tersebut. Masing-masing tim itu didampingi dua orang Pembina yang salah satunya merangkap sebagai pimpinan kontingen.

Lomba yang dianggap sebagai inti Jumbara PMR Ngawi itu adalah travelling yang diikuti oleh 10 orang anggota tim. Mereka harus memeragakan pertolongan pertama, baik dalam bentuk tes tulis maupun praktek.

Selain traveling, ada pula lomba kampanye Sanitasi dan Kesehatan (Sankes), lomba kampanye Ayo Siaga Bencana, lomba Kampanye Donor Darah Sukarela (Doras), lomba Kampanye Kesehatan Remaja (Kesja), lomba Kampanye Kepalangmerahan, lomba Problem Solving Kepeminpinan, lomba pembuatan poster, lomba paduan suara, lomba drama kemanusiaan, dan lomba pembuatan album persahabatan.

Setiap tim juga bakal bersaing memperebutkan gelar tenda favorit, aksi pentas seni favorit, dan kontingen favorit. Para peserta Jumbara PMR Ngawi juga dijadwalkan melakukan bakti sosial penanaman pohon produktif dan bakti sosial ke yayasan/pesantren/sekolah dengan memberikan bingkisan kepada peserta didik.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here