Laporan Realisasi Sumbangan Partisipasi Masyarakat Tahun Ajaran 2020/2021

0
143
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Komite Sekolah merupakan sebuah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan.

Pembangunan fisik atau sarana sekolah yang di program dalam satu tahun ajaran senantiasa didukung oleh sumbangan orang tua siswa dan disepakati melalui rapat pleno komite sekolah tahun lalu.

Pembayaran dan besarnya sumbangan orang tua berbeda-beda sesuai kesanggupan yang disepakati dan dibayar secara bertahap dan angsuran ke bendahara komite sekolah.

Dok. Humas Smadangawi

Pelaporan pertanggungjawaban sumbangan partisipasi masyarakat pada, Jum’at, (24/09/2021) di aula sekolah. Orang tua siswa yang diundang dari perwakilan masing-masing kelas karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19.

Kepala SMAN 2 Ngawi, Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. menyampaikan permintaan maaf ke orang tua karena saat ini baru bisa melaporkan realisasi pembangunan dan perbaikan dari rencana program sekolah yang telah disepakati. Hal ini menunggu waktu yang tepat karena aturan kebijakan PPKM.

Berikut ini pembangunan dan perbaikan yang sudah terealisasi, yaitu:

  1. Pembangunan doorlop antar ruang;
  2. Pembangunan serambi masjid;
  3. Pembangunan taman depan kelas X;
  4. Pembangunan wall climbing roboh karena badai angin;
  5. Pavingisasi jalan depan kelas X;
  6. Rehab pos satpam;
  7. Pembangunan flying fox untuk ekstra kurikuler pramuka;
  8. Pembangunan pagar parkir belakang;
  9. Pembuatan pagar tempat sampah belakang;
  10. Pembangunan ruang OSIS;
  11. Pembangunan pagar kawat berduri gedung belakang.
Dok. Humas Smadangawi

Ketua komite sekolah, Marsono, S.T., M.M., M.T. menyampaikan laporan realisasi secara rinci anggaran SPM yang dikeluarkan sesuai dengan program sekolah yang direncanakan. Dilanjutkan, orang tua siswa diberikan kesempatan memberi tanggapan dan masukan dari laporan SPM tersebut.

Diakhir acara dengan penandatanganan lembar berita acara persetujuan dan pengesahan oleh perwakilan orang tua siswa setelah laporan SPM disetujui oleh orang tua siswa.

_____
(zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 1 =