Mari Beri Dukungan SMAN 2 Ngawi ikuti Kompetisi Jawa Pos SMA Awards 2020

0
1398

SMADANGAWI – Di masa pandemi Covid-19 tahun ini menjadikan tugas guru semakin berat. Hal ini mendorong semua pihak harus terlibat dalam peningkatan kemampuan akademik siswa serta termasuk skill dan talent di bidang non-akademik sesuai bidang yang diminati.

SMA Awards 2020 bisa menjadi pendorong bagi siswa untuk melakukan kegiatan kompetisi dalam mendulang prestasi dikala minimnya kejuaraan atau perlombaan saat pandemi. Event SMA Awards 2020 ini siswa dapat menunjukkan bahwa prestasi tidak sekedar nilai-nilai di bidang akademik saja, namun juga berbagai inovasi pada hal yang lain untuk mengembangkan ketrampilan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa.

Jawa Pos SMA Awards diprakarsai oleh Media Jawa Pos dan didukung sepenuhnya oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. dan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Dra. Ety Prawesty, M.Si. Kategori lomba yang dikompetisikan ada 22 cabang lomba dan peserta adalah pelajar SMA atau sederajat.

SMA Negeri 2 Ngawi tidak meninggalkan kesempatan emas tersebut ikut serta dalam kompetisi yang dipertandingkan. Kompetisi SMA Awards tersebut merepresentasikan kemampuan dan ketrampilan non-akademis atau bakat siswa. Dalam pelaksanaannya, kompetisi SMA Awards ini diberikan tugas kepada wakasek kesiswaan, Eko Budianto, M.Pd. bersama tim kesiswaan serta para pembina dari masing-masing kategori lomba.

SMA Negeri 2 Ngawi mengikuti 12 cabang lomba, antara lain; Lomba Teater, Lomba Cinematografi, Lomba Duta Pelajar, Lomba Desain Grafis, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Technopreneur, Lomba Komik Strip, Lomba Memainkan Alat Musik Gitar Solo, Lomba Traditional Dance, Lomba Fotografi, Lomba Pencak Silat Putera, dan Lomba Pencak Silat Puteri.

Pendaftaran dan pengiriman materi lomba terjadwal mulai tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020, selanjutnya seleksi penilaian dan final dari tanggal 1 – 10 Desember 2020. Di akhir kegiatan berupa awarding – penganugerahan pemenang lomba dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2020 di Hotel Mercure Surabaya.

Karya semua lomba dibuat dalam kreasi video kreatif, kemudian karya video tersebut diunggah di SMA Negeri 2 Ngawi Official https://www.youtube.com/channel/UCve7bZL1VkPdEF_qOPrDmgQ

Dengan penuh optimis dan harapan besar untuk menjadi pemenang dari karya lomba yang diikuti, tentunya perlu dukungan dari semua pihak baik dari guru, siswa bahkan orang tua siswa dengan cara, like, comment, dan jangan lupa share juga.

Mari kita berikan dukungan SMA Awards ini untuk Smada hebat dan berprestasi. (zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 2 =