Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 Diselenggarakan Mulai Hari Ini

3
6856

SMADANGAWI – Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua Kompetensi Dasar (KD) pada semester tersebut.

Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk menge­tahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

SMA Negeri 2 Ngawi, sesuai kalender akademik pendidikan, menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil yang dimulai dari tanggal 30 November 2020 sampai dengan 10 Desember 2020 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring online dari rumah dari jadwal PAS ganjil yang sudah diberikan oleh pihak panitia.

Kegiatan PAS dalam pelaksanaanya dikoordinir oleh wakasek bidang kurikulum, Ahmad, M.Pd bersama panitia PAS dan tim operator kurikulum.

Sebelumnya telah dilaksanakan uji coba perangkat secara daring dari rumah pada hari Jumat, 27 November 2020, Jam 07.30-08.00 WIB. Akses informasi dan komunikasi keberhasilan kegiatan PAS antara siswa dan panitia didukung penuh kerjasama oleh semua wali kelas.

“Uji coba PAS Ganjil ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan siswa menggunakan laptop atau HP, memastikan jaringan dan penggunaan wifi atau paket data siswa, dan memastikan siswa bisa login, latihan soal, mengirim jawaban, dan log out,” terang Ahmad.

Adapun akses PAS online bagi peserta dibagi 2 (dua) server, yaitu server 1 atau server 2 sesuai dengan pembagian kelasnya. Daftar username dan password baru juga sudah diberikan oleh pihak panitia.

Selamat mengerjakan!
Tetap kedepankan kejujuran!
Tetap disiplin jaga protokol kesehatan!

(zie/humas)

3 COMMENTS

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 18 =