Miss dan Mister Knowledge Smada 2022 Raih Juara di Ajang Kompetisi Bidang Geografi Tingkat Nasional

0
1178
Kaesyanandra Syifa Frilyrizatna Pangestuti, Miss Knowledge Smada 2022

SMADANGAWI – Bulan lalu, tepatnya di bulan Maret 2022, Mister Health Education SMADA 2022 dan Mister Best Talent 2021 memperoleh juara dalam rangka Duta Genre Kabupaten Ngawi. Selanjutnya, disusul oleh Miss dan Mister Knowledge SMADA 2022 memperoleh juara pada kompetisi Olimpiade Geografi Tingkat Nasional tahun 2022.

Mister Knowledge SMADA 2022 yaitu Diva Arya Wibowo (X MIPA 7) memperoleh juara 1 Olimpiade Geografi SMA se-derajat tingkat Nasional. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Al-Muhtazam Islamic and Creative Competition (ACTION) 2022 dengan menyelenggarakan olimpiade dan keterampilan dari jenjang SD sampai SMA se-derajat.

Pelaksanaan lomba dilakukan secara virtual dengan mengerjakan soal 100 pilihan ganda yang dilaksanakan pada 10 Maret 2022. Selanjutnya, diambil 10 peserta terbaik di babak penyisihan yang dilaksanakan 11 Maret 2022. Alhamdulillah, Diva lolos dari tahap penyisihan hingga bertarung kembali untuk merebut kejuaraan dengan mengerjakan 5 soal isian/essay.

Diva Arya Wibowo, Mister Knowledge Smada 2022

Akhirnya, siswa yang duduk di bangku X MIPA 7 memperoleh juara 1 Olimpiade Geografi tingkat Nasional yang diumumkan oleh panitia melalui instragram @action.officialam2 dan @official.actionam2.

Lalu, disusul oleh Miss Knowledge SMADA 2022 yaitu Kaesyanandra Syifa Frilyrizatna Pangestuti (X MIPA 6) memperoleh medali perunggu Olimpiade Geografi SMA se-derajat tingkat Nasional. Kompetisi tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation dengan menghadirkan Prisma Social Competition 2022 di lima cabang Olmipiade.

Yaitu Olimpiade Sejarah, Olimpiade Ekonomi, Olimpiade Gografi, Olimpiade Sosiologi, dan Olimpiade Antropologi. Pelaksanaan lomba dilakukan di rumah peserta masing-masing melalui daring pada tanggal 12 Maret 2022. Akhirnya, hasil diumumkan oleh panitia pada tanggal 14 Maret 2022, siswa yang duduk di kelas X MIPA 6 memperoleh medali perunggu Olimpiade Geografi tingkat Nasional.

“Pastinya bangga dengan pemerolehan juara 1 ini, karena untuk memperoleh pencapaian ini harus mempersiapkan sebaik mungkin untuk belajar dalam waktu 5 hari. Hal ini saya manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar cepat agar memperoleh hasil maksimal,” ujar Diva.

Lebih lanjut, Kaesyanandra atau paling akrab dipanggil Zatna menambahkan bahwa dalam mengikuti ajang kompetisi Olimpiade merasa senang dan bangga karena tidak menyangka bisa mengalahkan ratusan peserta dari SMA se-Indonesia.

Lalu, mereka yang menjadi icon Miss dan Mister Knowledge SMADA 2022 memiliki harapan untuk selalu aktif mengikuti perlombaan yang diadakan di tingkat regional maupun nasional demi meraih prestasi gemilang sekaligus membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi.

Ingat! Prestasi tidak dapat diraih jika tanpa niat dan semangat berproses untuk meraihnya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 14 =