Pondok Ramadhan di SmadaNgawi 2022

0
855

SMADANGAWI – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim, karena pada bulan Ramadhan inilah amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Juga bulan turunnya kitab suci Al-Qur’an dan bulan pengampunan dosa serta dikabulkannya doa-doa.

SMA Negeri 2 Ngawi dalam memeriahkan semangat bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan kegiatan yang positif berupa kegiatan Pondok Ramadhan.

Pondok Ramadhan dilaksanakan secara tatap muka (luring) di sekolah dengan pertemuan terbatas sesuai protokol kesehatan bertemakan, “Menjadikan Generasi Muda yang Beriman dan Bertaqwa dengan Bekal Ilmu Dunia dan Akhirat di Era Digital.”

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari bertempat di masjid sekolah “Ash-Sholikin”. Dimulai hari Rabu, 6 April 2022 untuk kelas X Akhwat, dilanjutkan Kamis, 7 April 2022 untuk kelas XI Akhwat. Dan terakhir hari Jumat, 8 April 2022 untuk Ikhwan kelas X dan XI.

Pelaksanaan Pondok Ramadhan kali ini didampingi oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yaitu, Saeful Bakri, M.Pd., Farid Afri N., M.Pd.I., dan Latifah Lilis Sofiyah, S.Pd.I. Selama kegiatan siswa mengikuti dengan tertib dan khusuk.

Pondok Ramadhan pada tahun ini dihadiri oleh 2 pembicara yaitu Ustadz Chumaidi Setiyanto dari Pengawas Sekolah Madya PAIS tingkat menengah di Kemenag Kab. Ngawi dan Ustadz Masun Azali Amrullah dari Kasi PAIS Kemenag Kab. Ngawi.

Materi yang disampaikan tentang pengolahan jiwa dari penyakit hati, jiwa dan pikiran. Siswa menyimak dengan antusias dan hikmat serta tidak segan untuk bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi oleh pemateri.

Harapan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa syukur dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan karuniaNya kepada kita semua. Juga untuk menumbuhkembangkan rasa toleransi terhadap sesama.

Pondok ramadhan yang dilaksanakan secara singkat bisa membawa arti penuh makna agar senantiasa mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan dicatat sebagai amal ibadah serta bermanfaat untuk semua. Aamiin!
__
(zie/fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 12 =