Peringatan Nuzulul Qur’an di SMA Negeri 2 Ngawi 1443 H

0
1366
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Peringatan Nuzul Qur’an sebagai wujud aplikasi dari pendidikan agama Islam di lingkungan sekolah maupun masyarakat bertujuan menambah ilmu pengetahuan di bidang rohaniah, menanamkan akhlakul karimah, meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Juga meningkatkan kualitas diri para siswa SMAN 2 Ngawi yang beragama Islam sebagai muslim atau muslimah yang religius, berbudi pekerti, berprestasi, dan peka terhadap lingkungan.

Hari ini, Selasa (19/04/2022), seluruh keluarga besar dan warga SMAN 2 Ngawi mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H sebagai bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya.

Dok. Smadangawi

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, diawali doa pembuka yang dipimpin oleh guru agama Islam, dilanjut pembacaan Kalam illahi secara serentak terbagi dari juz 1 – 30 oleh siswa kelas X dan XI berada di dalam ruang kelas serta diikuti segenap guru di ruang guru

Di akhir kegiatan, sekitar pukul 9.30 WIB khataman selesai kemudian ditutup oleh Saeful Bakri, M.Pd. sebagai guru pendidikan Islam di sekolah dengan diiringi doa khataman Alquran. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =