Tim Smadangawi Peroleh Juara 2 Lomba Poster di Universitas Diponegoro Semarang

0
934

SMADANGAWI – Chandrabha Divija Poster Competition 2022 merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh KMK UNDIP untuk memberikan wadah pengembangan kreativitas pemuda khususnya usia 17 tahun ke tas dengan memiliki minat dan bakat dalam bidang desain digital.

Selain itu, dapat menumbuhkan rasa peduli sesama terhadap permasalahan yang dialami di sekitar masyarakat serta memberikan motivasi pemuda Indonesia yang berkompeten, unggul, dan mampu bersaing secara lokal mauun global.

Kompetisi poster ini memiliki tema yaitu Youth Creativity for Better Society After the Pandemic dengan memiliki sub tema antra lain: pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pertanian, dan kesehatan. Kompetisi ini diikuti oleh 14 Tim dari berbagai kalangan tingkat Nasional.

Mereka harus melalui dari beberapa tahapan yang diselenggarakan oleh panitia antara lain: 1) Pendaftaran dan pengumpulan karya (1-28 Februari 2022); 2) Babak penyisihan karya (15 Maret 2022); 3) Pengumuman finalis 5 besar (17 Maret 2022), dan 4) Babak presentasi finalis, penjurian, dan pengumuman (17-23 Maret 2022).

Dari serangkaian tahapan tersebut, peserta melakukan di rumah masing-masing atau dilakukan secara virtual. Oleh karena itu, perwakilan tim dari SMA Negeri 2 Ngawi yaitu Agestsia Cahya P. (XI MIPA 3), Andika Sheila N. (XI MIPA 3), dan Yusa Fadhilah P. (X MIPA 5) dngan mengajukan desain poster bertema kesehatan.

Berdasarkan pengumuman panitia pada tanggal 20 Maret 2022 melalui Instagram @chandrabha.divija dan WA dari panitia maka Tim SMADA Ngawi memperoleh juara 2 dari 14 Tim. Hal ini menjadi kabar bahagia untuk mereka bisa mengalahkan para designer tingkat Nasional.

“Bersukur sekali semua udaha terbayarkan dengan hasil yang terbaik dan bisa membawa nama baik SMA Negeri 2 Ngawi”. Ucap ketua Tim Poster SMADA yaitu Agestsia. Dia juga aktif dalam Organisasi Intra Sekolah (Osis) dan SMADA Art.
Ditambah oleh Andika yang turut aktif pada kegiatan ekstrakurikuler Tifa bahwa mengikuti komptisi poster tingkat Nasional dapat memberikan pengalaman berharga bisa bersaing dengan siswa maupun mahasiswa tingkat Nasional.

Lanjut, Yusa menegaskan memiliki harapan untuk ke depan agar bisa mengembangkan sesuai passion yang kita miliki dan manfaatkan masa muda untuk hal-hal positif. Apalagi kita masih kelas X jangan takut terlebih dahulu sebelum mencoba untuk mengharumkan almamater SMA Negeri 2 Ngawi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =