Miss Smada 2023 Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat Cabdin SMA/SMK Kabupaten Ngawi Tahun 2024

0
77

SMADANGAWI – Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK Madiun Wilayah Kabupaten Ngawi turut memperingati HUT Ke-7 Cabdindik Wilayah Madiun dan Ngawi dengan menyelenggarakan Lomba Baca Puisi, Menyanyi Solo, Desain Poster, dan Bulu Tangkis tingkat pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi.

Mereka berkompetisi dengan mengikuti jadwal dan tempat yang sudah ditentukan oleh panitia Cabdin antara lain: (1) Lomba Baca Puisi (Senin, 29 Januari 2024 di Aula SMK Negeri 2 Ngawi); (2) Menyanyi Solo (Senin, 29 Januari 2024 di Aula SMK Negeri 1 Paron); (3) Desain Poster (Senin. 29 Januari 2024 di Laboratorium Komputer SMK Negeri 2 Ngawi), dan (4) Bulu Tangkis (Senin-Selasa, 29-30 Januari 2024 di GOR Citra Ngawi).

Serangkaian lomba tersebut diikuti oleh perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia yaitu Saffana Atiya Ramadhani dari kelas XI-10 dengan mengikuti Lomba Baca Puisi dengan binaan dan didampingi langsung oleh guru bahasa Indonesia yaitu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd dan Shinta Dhennis Irianto, S.Pd.

Pada hari itu juga langsung pengumuman pemenang, maka panitia memutuskan bahwa SMADA Ngawi memperoleh juara 1 dari 22 peserta.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang atas keberhasilan yang saya capai dibidang sastra ini”, ucap siswa yang turut aktif dalam Ekstrakurikuler Teater Alid SMADA Art.

Selain siswa tersebut berkecimpung dalam dunia keaktoran, dia juga menjadi MISS SMADA 2023 dan Duta Genre Putri 2023 Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, dia menegaskan setelah mengikuti lomba baca puisi ini bisa mengembangkan keberhasilan yang saya capai ini dapat menaruh harapan besar untuk terus mengembangkan kemampuan terhadap dunia sastra.

Harapannya teman-teman di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk lebih melek lagi terhadap sastra dan bisa mengembangkan bakat dan minat pada bidang tersebut. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − twelve =