Mustofa Raih Medali Emas di Olimpiade Biologi tingkat Nasional

0
258

SMADANGAWI – Prisma Science Competition II tahun 2022 merupakan sebuah event science berskala Nasional yang diadakan oleh Prisma Cendekia Foundation untuk memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia. Kompetisi ini ditujukan kepada peserta tingkat SD/se-derajat, SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

Adapun bidang olimpiade yang diujikan sebagai berikut: (1) Tingkat SD khusus kategori kelas 4, 5, dan 6: bidang Matematika dan IPA; (2) Tingkat SMP/MTs: bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, dan (3) Tingkat SMA/SMK: bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, dan Kebumian.

Mustofa Nur Ramdhani merupakan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi kelas X MIPA 2 mengikuti Olimpiade tingkat SMA/SMK di bidang Biologi. Olimpiade berisikan soal-soal tentang bidang biologi di jenjang kelas X, XI, dan XII tingkat SMA.

Pelaksanaan olimpiade ini berbentuk daring yang diselenggarakan pada tanggal 14 – 15 Mei 2022. Dia harus mengalahkan peserta + 330 siswa SMA/SMK tingkat Nasional.

Berdasarkan pengumuman hasil panitia pada tanggal 16 Mei 2022, siswa yang duduk di kelas X MIPA 2 memperoleh medali emas di bidang Biologi SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

“Ketika mendapatkan medali emas, saya merasa sangat senang karena bisa bersaing dengan peserta dari berbagai daerah hingga berhasil mendapat medali emas,” ujar Mustofa atau bisa dipanggil Rama.

Lebih lanjut, Rama menambahkan jika mengikuti Setelah mengikuti kompetisi seperti ini dapat menghidupkan semangat dan giat untuk belajar lebih giat. Lalu, harapannya selalu memeperoleh banyak prestasi baik akademik maupun non akademik guna mengharumkan nama SMA Negeri 2 Ngawi. (VSC)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + three =