Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten di SMA Negeri 2 Ngawi 2022

0
1512
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – OSN adalah ajang olimpiade sains nasional bagi seluruh pelajar SD, SMP, SMA yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk mendorong semangat dan daya juang siswa, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains.

Sebelum berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN), KSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Seleksi Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) untuk jenjang SMA diawali sinkronisasi data oleh sekolah pada Selasa, 23 Mei 2022 dan pelaksanaan seleksi terjadwal Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2022 bertempat di sekolah masing-masing secara virtual online.

Bidang lomba olimpiade di hari pertama berupa Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi dan di hari kedua berupa Kimia, Astronomi, Kebumian, Matematika, Informatika.

Dok. Humas Smadangawi

“Mohon doa bapak dan ibu semuanya agar pelaksanaan OSN-K di SMAN 2 Ngawi berjalan lancar dan siswa kita dari 9 mapel bidang lomba bisa menjadi juara dan lolos ke tingkat provinsi. Matur suwun,” ucap Supriyadi, S.Pd., selaku koordinator bidang OSN.

Pemantapan materi dan uji coba bidang lomba oleh pembina OSN sudah diberikan ke siswa secara intensif di semester genap.

Harapannya dari peserta yang ikut OSN-K bisa banyak lolos ke tahap OSN-P yang jadwal pelaksanaan masih di bulan Agustus mendatang. (zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =