Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 2 Ngawi Periode 2021-2022

0
127
Foto : MPS Smadangawi

SMADANGAWI – Masa berakhirnya tugas dan tanggungjawab ketua dan wakil OSIS periode 2020-2021 maka untuk keberlangsungan tugas dan tanggungjawab tersebut, dilaksanakan pemilihan ketua OSIS (Ketos) dan wakil (waketos).

OSIS merupakan Organisasi Siswa Intra Sekolah yang mengemban tugas dan tanggungjawab untuk mengendalikan aktivitas siswa agar mencapai tujuan yang positif. Siswa yang tergabung dalam bagian OSIS sebagai pengurus OSIS memiliki tugasnya masing-masing mengingat adanya bidang jabatan yang diembannya.

“Ada tahapan yang harus diikuti pasangan calon (paslon) sebelum pemilihan Ketos Waketos berupa debat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS, kampanye online, masa tenang, pengambilan suara, perhitungan suara dan pengumuman hasil suara,” jelas Yuan Yunita Putri Pratama, Ketua MPS.

Berikut ini nama-nama calon Ketos dan Waketos yang mencalonkan diri, yaitu paslon 1, Muhammad Rizky Lendiantama (XI MIPA 3) sebagai Ketos dan Muhammad Faried Ferdiansyah Sukamto (XI MIPA 6) sebagai Waketos. Sedangkan Paslon 2, Ages Cahya Puryansyah ( XI MIPA 3) sebagai Ketos dan Egy Surya Lintas Pradana ( XI MIPA 3) sebagai Waketos.

Foto : MPS Smadangawi

Dalam tahapan debat paslon Ketos dan Waketos disiarkan live instagram MPS @mpssmadangawi. Dikoordinasi oleh Majelis Perwakilan Siswa (MPS) diketuai Yuan Yunita Putri Pratama bersama Nadya Naya Divanti.

Berikutnya, kampanye secara online oleh kedua paslon bebas berkampanye memaparkan visi dan misi jika menjadi Ketos. Masing-masing Ketos memiliki tim sukses dukungan kemenangan.

Setelah melalui masa tenang kedua paslon, pengambilan suara digelar pada, Jum’at (17/9/2021). Panitia pemilihan secara bergantian membawa kotak suara ke semua kelas.

Perhitungan suara dilakukan pada, Senin (27/9/2021) disiarkan live instagram MPS. Hasil perhitungan suara diumumkan pada, Rabu (29/9/2021) bahwa 984 siswa yang berpartisipasi memberikan suara pemilihan. Paslon 1 memperoleh 712 suara dan paslon 2 dengan 210 suara.

Foto : MPS Smadangawi

Dari hasil perolehan suara maka paslon 1, Muhammad Rizky Lendiantama sebagai Ketos dan Muhammad Faried Ferdiansyah Sukamto sebagai Waketos periode 2021-2022.

Dilanjutkan panitia pemilihan OSIS melaporkan hasil akhir perolehan suara ke waka kesiswaan. Kepala sekolah mengeluarkan surat keputusan tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah pengurus OSIS yang baru terbentuk. (zie&mps)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =