Random Test Antigen untuk Sekolah PTM

0
63
Random Rapid Test Antigen untuk Sekolah PTM. Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Selang sehari sesudah pelaksanaan vaksin pelajar di SMAN 2 Ngawi, dilanjutkan Random Rapid Test Antigen bagi siswa dengan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Mendasarkan surat dari Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi, perihal tentang permohonan random rapid test dengan sekolah PTM. Tim Satgas Covid-19 Sekolah langsung bergerak cepat menyiapkan peserta untuk kegiatan tersebut.

Foto : Humas Smadangawi

Kegiatan rapid test antigen dilaksanakan, Kamis (30/09/2021) di aula sekolah. Tim Satgas Covid-19 Sekolah sudah menyiapkan siswa dari kelas X, XI, XII berjumlah 35 peserta. Saat pelaksanaan rapid test diambil 25 siswa secara acak.

Sebelum rapid test diberikan, peserta diberikan pengarahan proses pengambilan dan pelaksanaan rapid test. Ini melibatkan tim medis Puskesmas Geneng dan anggota Koramil 03 Geneng.

“Rapid test antigen ini diberikan bagi sekolah yang melaksanakan PTM, ini bentuk pengawasan dan pemantauan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah” tutur Serda Andrik, anggota Koramil 03/Geneng.

Hasil pemeriksaan rapid test bagi siswa dengan jenis spesimen berupa Swab Nasofaring dan metode rapid test antigen for covid-19 bahwa 25 peserta yang menjalani rapid test dinyatakan negatif semua. (zie)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − four =