Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022

0
72
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Salah satu penilaian yang dilakukan guru adalah Penilaian Tengah Semester (PTS). Penilaian ini dilakukan sesudah peserta didik mengikuti kegiatan pembelajaran dari kompetensi dasar bahasan awal semester ganjil.

PTS dilaksanakan tanggal 4-12 Oktober 2021 dengan sistem Computer Based est Test (CBT) dimana sistem pelaksanaan PTS dengan menggunakan komputer (laptop/tablet) sebagai media ujiannya.

Mengingat saat ini masih kondisi pandemi Covid-19 harus patuh menerapkan protokol kesehatan maka peserta didik dibagi 2 kelompok, yaitu kelompok shif pagi dan siang.

Alur PTS bagi peserta didik saat mengerjakan soal bisa memakai laptop/tablet yang bisa terkoneksi wifi smada, membuka dengan google chrome dan pastikan keyboard atau mouse berfungsi dengan baik.

Hasil penilaian diberikan ke orang tua peserta didik setelah usai PTS. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan capaian kompetensi dan menetapkan ketuntasan belajar peserta didik.

Berikut ini jadwal pelaksanaan PTS ganjil tahun pelajaran 2021/2022,

Akhirnya, PTS bisa dilaksanakan meskipun banyak protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Pun masih ada beberapa kendala jaringan wifi di titik lokasi tertentu. Langkah sigap, semua masalah bisa teratasi dengan baik.

___
(zie – timkur)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =