Pertemuan Komite Sosialisasi Program Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022

0
205
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Setiap tahun ajaran satuan pendidikan mempunyai rencana program sekolah baik kegiatan fisik dan non fisik. Program yang bisa mendukung pelaksanaan capaian tujuan, visi dan misi sekolah.

Kegiatan fisik pada umumnya pembangunan sarana dan prasarana sekolah baik ruang kelas, laboratoriun, gedung dan fasilitas pendukung di lingkungan sekolah.

SMA Negeri 2 Ngawi tahun ini mempunyai rencana program pembangunan fisik meliputi (1) area depan wajah sekolah tahap awal, (2) gedung serba guna tahap awal, (3) rehab ruang SDU lama, dan (4) rehab aula siswa.

Program tersebut tertuang dalam rencana kegiatan dan anggaran sekolah tahun 2021/2022. Sumber dana dari sumbangan partisipasi masyarakat (SPM).

Foto : Humas Smadangawi

Karena pandemi Covid-19 dan harus mematuhi prokes Covid-19 maka pertemuan komite dilaksanakan selama 2 hari 4 sesi pada Jum’at-Sabtu, 15-16 Oktober 2021 di aula sekolah.

Orang tua siswa yang diundang dalam pertemuan komite ini orang tua atau wali murid kelas X. Jumlah rombel kelas X memiliki 10 rombel, yaitu 7 kelas MIPA dan 3 kelas IPS.

Pertemuan komite bersama orang tua siswa kelas X dipimpin oleh Kepala SMAN 2 Ngawi, Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. Juga Ketua Komite, Marsono, S.T., M.M., M.T. didampingi anggota pengurus komite lain.

Foto : Humas Smadangawi

“Program sekolah dari SPM tahun ini akan bisa terlaksana, perlu dukungan dan sumbangan dari orang tua siswa, terutama kelas X,” ucap Supriadi, saat memaparkan program sekolah.

“Selain dari SPM, sekolah akan menjalin kerjasama dengan alumni Smada karena perkiraan pengeluaran biaya dari grand design area depan wajah sekolah sampai finishing menelan biaya kurang lebih 3 M,” tegas Supriadi.

Dalam pertemuan tersebut, hasil keputusan persetujuan SPM oleh orang tua siswa kelas X disahkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan, tiga perwakilan orang tua siswa.

Foto : Humas Smadangawi

Diakhir pertemuan disampaikan oleh ketua komite bahwa lembar pernyataan kesepakatan yang sudah diisi jumlah uang sumbangan bisa dibayar secara tunai ke bendahara komite atau angsuran beberapa bulan tahun pertama di kelas X.

____
(zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − four =