Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ngawi 2021

0
922
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pelaksanaan penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) di SMAN 2 Ngawi sempat tertunda karena bersamaan sekolah ditunjuk tempat uji kompetensi (TUK) PPPK tahap 2. Mestinya terjadwal visitasi oleh tim penilai dari pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun pada 6 Desember 2021.

Kegiatan PKKS hari ini, Jum’at (17/12/2021) dimulai dari pukul 08.00 -11.00 WIB. Diawali oleh penyambutan kepala sekolah dilanjutkan oleh pengawas. Kemudian tim pengawas menilai satu per satu instrumen dari aspek penting dalam penilaian.

“Kami sudah melakukan yang terbaik dalam melengkapi instrumen PKKS sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ucap Agus Supriyono, M.Pd., dalam sambutannya.

Dok. Humas Smadangawi

Instrumen PKKS yang dinilai meliputi manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi GTK, tugas tambahan, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan kegiatan penunjang.

Selain itu, terdapat penilaian perilaku kerja kepala sekolah bersumber dari orang tua peserta didik, guru, peserta didik, tenaga perpustakaan, laboran, komite sekolah dan tenaga administrasi sekolah.

“Diantara sekolah yang kami visitasi dalam PKKS, SMAN 2 Ngawi termasuk satu dari sekolah yang siap dan bagus dalam data instrumen bukti fisik yang dilengkapi,” tegas M. Ali Mas’ud, M.Pd., sebagai tim pengawas SMA Kabupaten Ngawi bersama Edi Triyono, M.Pd.

Dok. Humas Smadangawi

Kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan bagi SMAN 2 Ngawi agar bisa menambah kualitas sekolah dari berbagai aspek dan memberikan hasil yang terbaik.

___
zie_humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =