Tim Smada Ngawi Peduli Bebas Stunting Borong Juara

0
333
Foto : Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi turut serta memperingati “Hari Anak Nasional 2021” dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Anak dalam bentuk serangkaian lomba.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bebas Anemia untuk Generasi Emas Bebas Stunting” tersebut bertujuan turut meningkatkan pemenuhan hak anak dan pemenuhan gizi di daerah Kabupaten Ngawi.

Adapun bentuk serangkaian lomba yang dilaksanakan DP3AKB antara lain: Lomba Inovasi Puskesmas, Lomba Video Umum/PKK, LombaVideo Siswa SMA/SMK, Lomba Video Guru SMA/SMK, Lomba Video Dharma Wanita, Lomba Narasi Guru SMA/SMK, Lomba Narasi Siswa SMA/SMK, dan Lomba Narasi Umum.

Melihat kondisi masih masa pandemi, DP3AKB mengadakan lomba secara daring dengan membuka pendaftaran sampai pelaksanaan lomba pada tanggal 8 Oktober sampai 14 November 2021.

Serangkaian lomba tersebut dilaksanakan di tingkat Kabupaten Ngawi dengan mengirimkan sesuai kategori yang disediakan. Tim Smada Ngawi ikut serta dalam cabang Lomba Video Siswa SMA/SMK oleh Erza Afrian Fadillah (XI MIPA 4), Lomba Narasi Guru SMA/SMK oleh Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd., dan Lomba Narasi Siswa SMA/SMK oleh Zahwa Argia Zulfa Widodo (XI MIPA 4). Lomba ini juga diikuti oleh beragam elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Berdasarkan pengumuman nomor 903.1/PanitiaLombaHAN/Ngw/XI/2021 tanggal 6 Desember 2021 memutuskan dari Tim SMADA Ngawi memperoleh juara 1 dalam kategori Lomba Narasi Siswa SMA/SMK dan juara 3 Lomba Video Siswa SMA/SMK. Hal ini menjadi kabar baik dari tim perwakilan siswa bisa menyabet juara di kabupaten.

Foto : Dok. Smadangawi

“Saya merasa sangat bersyukur dan senang karena karya saya diterima baik oleh orang lain dan mendapat penilaian baik dari orang lain,” ucap Zahwa yang notabene siswa aktif di kegiatan ekstrakurikuler Tifa di SMA Negeri 2 Ngawi.

Selanjutnya, Erza, siswa yang aktif di Ekstrakurikuler Views juga memberikan komentar bahwa dalam membuat film perlu proses hingga melalui beberapa tahapan yang tidak mudah. Dia sangat bersyukur karyanya dihargai hingga dinobatkan sebagai juara.

Sebagai peserta lomba yang sudah menjadi siswa kelas XI, mereka ingin mengikuti lomba kembali sesuai bidangnya di semester genap nanti.

“Adapun dengan mengikuti lomba lagi seperti ini bertujuan untuk memberikan karya yang terbaik lagi dan ingin banyak belajar dari karya-karya sebelumnya,” ucap Erza.

Foto : Dok. Smadangawi

Lebih lanjut, Zahwa juga menambahkan jika mengikuti lomba seperti ini lagi dapat memberikan memahamkan tentang pola hidup sehat kepada orang lain. Selain itu, dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. (VSC)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =