Penilaian Sumatif dan Penilaian Akhir Semester Ganjil di SMAN 2 Ngawi 2022/2023

0
806
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Penilaian pembelajaran merupakan proses evaluasi oleh guru yang memungkinkan siswa untuk melihat pencapaian dan kemajuan belajarnya untuk menentukan tujuan pembelajaran.

Penilaian memberikan informasi hasil evaluasi yang komprehensif sebagai umpan balik bagi guru, siswa dan orang tua. Hasil evaluasi menjadi bahan reflektif bagi siswa, guru dan orang tua untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pelaksanaan penilaian sumatif dan penilaian akhir semester (PAS) ganjil 2022/2023 sudah dimulai pada 28 November 2022 sampai dengan 6 Desember 2022. PAS diberikan kelas XI dan XII sebagai salah satu penerapan penilaian kurikulum 13.

Sedangkan kurikulum merdeka bagi kelas X dengan penilaian sumatif bertujuan untuk mengidentifikasi prestasi siswa dalam mempelajari unit, bab, atau kompetensi yang telah diselesaikan.

Dok. Humas Smadangawi

Sistem penyelenggaraan penilaian dengan sistem tes berbasis komputer (CBT). Siswa mengerjakan soal tes berbasis komputer menggunakan media komputer. Siswa bisa memakai laptop/tablet yang terkoneksi wifi sekolah dan membuka dengan google chrome.

Disampaikan oleh ketua panitia penilaian sumatif dan PAS ganjil, Ahmad, M.Pd. bahwa untuk menguji kesiapan perangkat sistem CBT terhubung dengan laptop peserta maka diadakan uji simulasi bagi peserta sudah dilakukan pada Kamis (24/11/2022) lalu.

Dok. Humas Smadangawi

“Nilai rapor sebagai hasil evaluasi penilaian semester ganjil tahun 2022/2023 rencana diterimakan ke orang tua siswa pada dua pekan setelah kegiatan penilaian selesai,” tambahnya.

Hari ini (6/12/22) terakhir sumatif dan PAS diselenggarakan. Selama satu pekan kegiatan penilaian berlangsung dengan lancar. (zie@humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − twelve =