Sang Juara! Tim Futsal Smadangawi Taklukkan Puluhan Tim se-Karesidenan Madiun

0
748
Foto : Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Turnamen Institut Agama Islam (IAI) Cup V merupakan turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh salah satu kampus di Ngawi yaitu IAI Ngawi.

Terselenggaranya turnamen ini digunakan sebagai wadah untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

Turnamen IAI Cup V ini diselenggarakan di GOR Bung Hatta dan Champion Arena Ngawi yang diikuti oleh 32 Tim dari SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan satu Tim Futsal SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Khemal Affrizal (XII MIPA 2), Egy Surya Lintas (XII MIPA 3), Agian Renno (XII MIPA 5), Alvido Setya (XI IPS 1), Achmad Ilham (XI IPS 1), Celdio Iwang (XI MIPA 1), Rio Bintang (XI IPS 2), Widhi Nurcahyo (X-6), dan Yoga Nurizal (X-9).

Turnamen IAI Cup V dilaksanakan pada tanggal 27 November dan 3-4 Desember 2022 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur.

Selanjutnya, di babak penyisihan dalam pertandingan awal tim SMAN 2 Ngawi bertemu dengan SMAN 1 Cepu. Alhamdulillah, Tim SMADA mendapatkan kemenangan dengan pemerolehan skor 4-3. Kemudian, masuk kategori 16 besar hingga bertemu dengan tim SMAN 1 Ngrambe. Dengan rasa syukur, tim SMADA diberikan kemenangan yang memuaskan dengan skor 7-0.

Lanjut, menuju ke babak 8 besar hingga langsung dihadapkan dengan tim SMAN 1 Ngawi hingga pemerolehan skor mutlak 8-0. Lanjut, tim SMADA lolos menuju ke tahap semifinal. Hal ini menjadikan tim SMADA tidak kendor semangat untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Saat semifinal, tim SMADA melawan SMAN 1 Widodaren hingga memperoleh skor 4-1. Akhirnya, tim SMADA menuju target utama yaitu babak final. Saat babak final, tidak pantang menyerah dan harus semangat sampai mendapat dukungan supporter.

Saat final berlangsung, tim SMADA bertemu dengan SMAN 1 Mejayan. Perjuangan tidak mengkhianati sebuah hasil, hingga akhirnya mendapatkan skor 5-1. Maka diputuskan tim dari SMAN 2 Ngawi mendapatkan juara 1.

“Tentunya kami bersyukur mendapatkan target yang kita harapkan yaitu mendapatkan juara 1 karena itu salah satu tujuan dari tim futsal SMADA Ngawi,” ujar Egy Surya Kapten Tim Futsal.

Selain itu, salah satu anggota tim futsal SMADA Ngawi juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik dan top score yang diperoleh ananda Rio Bintang dari kelas XI IPS 2.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Futsal SMADA yaitu Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengikuti kompetisi seperti ini kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan futsal dan memberikan motivasi kepada tim agar lebih meningkatkan latihan agar mendapatkan prestasi dan juara di turnamen tingkat Ngawi maupun di luar Ngawi.

Lalu, harapan kepada Tim Futsal SMADA Ngawi dapat mengikuti turnamen kembali untuk menjadikan tim kompak dan selalu memperoleh juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =