Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di SMA Negeri 2 Ngawi

0
343

SMADANGAWI – Peringatan hari besar agama di bulan September 2023 adalah Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi di SMA Negeri 2 Ngawi dirayakan pada Jum’at, 14 Rabi’ulawal 1445 H, 29 September 2023 M di Masjid Ash-Sholikin dengan kegiatan pengajian mengundang K.H. Mudrik Al Fariz, M.H.I dari Ngawi. Dihadiri kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa kelas X, XI, XII.

Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Rasullulah SAW Sebagai Bekal Membangun Generasi di Era Gen-Z dan Milineal.” Tema yang sesuai dengan kebutuhan dan rasa cinta kita kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan lantunan kitab suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon sebagai bentuk rasa cinta tanah air serta dimeriahkan hadrah Tama creative Muslim dengan lagu-lagu religi dan Tari Sufi kreasi siswa.

Kepala sekolah, Drs. Makmun Fatoni, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Divisi Religius dan Ekskul Tama sehingga terselenggara acara Maulid Nabi dengan tertib, lancar dan aman.

Ustadz Fariz dalam ceramahnya menjelaskan bahwa sebagai umat Islam selalu memuliakan Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlakul karimah baik ucapan dan tingkah laku beliau dengan mengamalkan sunnah nabi dalam kebiasaan sehari-hari.

Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini maka status siswa sebagai Gen-Z harus tetap mengedepankan akhlak yang terpuji dan mulia.

________
zie@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + four =