Pertemuan Perdana Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 2 Ngawi

0
226
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Dharma Wanita merupakan organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditetapkan sejak 7 Desember 1999. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota.

Tugas pokok tersebut dijalankan agar para anggota menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah semua istri PNS yang meliputi istri PNS sebagai anggota DWP aktif dan anggota DWP pasif.

Guna mewujudkan tujuan-tujuan organisasi tersebut serta menjalin silaturahmi antar anggota, SMA Negeri 2 Ngawi melaksanakan kegiatan pertemuan anggota untuk pertama kalinya di tahun 2020. Ketua DWP SMA Negeri 2 Ngawi, Ny. Nanik Prihastutik mengundang seluruh anggota DWP Jumat (28/08/2020) di aula Smada.

Dalam pertemuan tersebut agenda yang disampaikan antara lain pembentukan kepengurusan DWP SMA Negeri Ngawi masa bhakti 2020-2024 dan sosialisasi program kegiatan satu tahun ke depan. Acara tersebut juga dipadukan dengan bazaar produk makanan dan minuman, serta produk lain yang mempromosikan kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Ketua DWP bersama kepala sekolah, Bapak Supriadi Widodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda awal pertemuan rutin DWP dan bisa diteruskan pada pertemuan rutin berikutnya. Terakhir, Ny. Nanik Prihastutik berharap para peserta bisa mengikuti acara dari awal hingga selesai dan bisa mengambil manfaat dari pertemuan rutin tersebut. (HUMAS)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =