Probinsaba, Kegembiraan Yang Akan Selalu Terkenang

2
738

Tahun ajaran baru telah dimulai. Tahun ajaran baru identik dengan adanya siswa baru yang bersama – sama akan belajar dan berinovasi di Smada tercinta ini.

Siswa baru yang masuk secara resmi sebagai siswa SMA Negeri 2 Ngawi sejak 4 Agustus 2015 sebelumnya telah mengikuti masa orientasi selama kurang lebih 1 minggu. Orientasi siswa yang diselenggarakan Smada ini diberi nama Program Pembinaan Siswa Baru yang biasa disingkat Probinsaba.

Probinsaba 2015 dimulai sejak tanggal 25 Juli dengan serangkaian acara yang tak hanya diselenggarakan di Smada. Di hari pertama dan kedua (25-26) para siswa diberikan briefing yang cukup kompleks dan detail oleh panitia. Kemudian pada hari keempat para siswa baru ini diajak belajar bersama di Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 12 / Angicipi Yudha Ngawi selama 1 hari penuh.

Bukan hanya soal kedisiplinan, tugas, aksi, namun juga para siswa bisa bertemu dengan Bupati Ngawi, Bapak Budi Sulistyono (Kanang) dalam acara Halal Bil Halal Smadangawi. Dalam acara itupun para siswa , guru, dan seluruh stake holder smada disuguhi pelawak Kirun yang membuat semuanya tersenyum dan gembira.

Tak hanya menghadirkan orang nomor satu di Ngawi, dalam halal bil halal yang masih satu rangkaian acara Probinsaba 2015 ini, orang tua siswa baru juga dihadirkan. Banyak para siswa baru yang langsung mencurahkan isi hati, menyampaikan kesan pertama mereka masuk SMA Terfavorit di Kabupaten Ngawi ini.

Tentunya, segala aktifitas, kegembiraan, aksi, akan selalu terkenang dihati siswa, panitia, dan semua yang terlibat di dalam rangkaian Probinsaba ini. (Rh)

2 COMMENTS

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 3 =