Rakasmada Raih Juara 1 Lomba Miniatur Pioneering di Baracab Ngawi 2024

0
283

SMADANGAWI – Baracab (Pengembaraan Cabang) Ngawi tahun 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi untuk meningkatkan daya kreasi, kecerdasan, dan mengembangkan kepemimpinan serta keterampilan yang bermanfaat bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

Baracab diikuti oleh ratusan peserta dengan membawa masing-masing perwakilan masing-masing Kwartir tingkat SMA/K dan MA/K se-Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa s.d. Kamis, 2 s.d. 4 Juli 2024 dan diselenggarakan di Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Lapangan Ds. Ngancar, Kec. Pitu, dan Lapangan Ds. Kawu, Kec. Kedunggalar.

Perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia terbagi menjadi dua tim yaitu: (1) Tim PA: Viyo Celia (X-1), Naufal Daffa (X-2), Raihan Aditya Wardana (X-3), Fadhel Putra Absor (X-4), Nugroho Adi Wahyu Tinarso (XI-2), Ilham Galih Lutfi Anshori (XI-2), Sulthon Zacky Elfath (XI-2).

Kemudian Gesang Prasetya Putra (XI-6), Ahmad Khoiril N.I. (XI-8) sedangkan (2) Tim PI: Alinsya Kurnia (X-2), Firsyania Firdha (X-2), Shofura Fathin (X-3), Devha Wardani (X-8), Dyah Intan (X-8), Alfrieza Illona Dhamara (X-8), Nikma Aulia (X-9), Nastaina Rahma Savitri (X-10), dan Refi Amelia Febriani (XI-5).

Setelah mengikuti serangkaian Giat Bakti bahwa Pramuka dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memperoleh Juara 1 Miniatur Pionering PA dan PI yang diikuti oleh peserta PA dan PI yaitu,

Tim PA:
Peroleh : Juara 1 Miniatur Pionering PA
Peserta : Ahmad khoiril N.I (XI-8) dan Gesang Prasetya Putra (XI-6)

Tim PI:
Peroleh: Juara 1 Miniatur Pionering PI
Peserta: Alinsya Kurnia P.D.G (X-2) dan Devha Wardana (X-8)

Berdasarkan pemberian piala pada tanggal 4 Juli 2024 maka ekstrakurikuler Pramuka yang dikenal dengan sebutan RAKASMADA memperoleh dua piala dengan binaan Kak Bondan Ardiansyah, S.S.

“Senang karena bisa membanggakan SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia dan Rakasmada,” ucap Naufal Daffa salah satu anggota dari Tim PA.

Lebih lanjut, motivasi mereka setelah mengikuti kegiatan yaitu dapat memberikan motivasi terkait kegagalan kemarin menjadikan keberhasilan untuk kedepannya. Harapannya untuk RAKASMADA untuk bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri. Selamat kepada para juara! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − fifteen =