Royan Ivo Raih Medali Emas dan Perunggu Cabang Pencak Silat di O2SN Provinsi Jawa Timur

0
129

SMADANGAWI – Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Puspresnas Kemendikbudriset) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang bergengsi pada tiap daerah seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk mengupayakan pengembangan talenta bidang olahraga dan menyiapkan para atlit olahraga yang bersumber pada peserta didik memiliki minat dan bakat bidang olahraga terutama pencak silat.

Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 menyelanggarakan OOSN secara langsung di Hall El Kartika Hotel, Kota Batu, Malang setelah terseleksi dari kabupaten masing-masing. Dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 14 Juni 2024.

Royan Ivi Prabowo (X-5) merupakan siswa yang mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili cabor Pencak Silat Kabupaten Ngawi.

Sang juara ini setiap latihan selalu dibimbing dan dilatih oleh Coach Pijar Sukmawanto dan Rosyideva Yulienugroho, S.Pd., M.Or. dan didampingi oleh Pak Didik.

Cabor ini diikuti oleh 38 peserta dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tingkat pelajar SMA/SMK se-derajat. Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 14 Juni 2024 di Kota Batu maka siswa yang duduk di kelas X-5 mendapatkan juara 1 pada kategori Tunggal PA Remaja Putra dan juara 3 Solo Creative Putra.

“Alhamdulillah senang dan tentunnya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mendoakan saya,” ujar Royan.

Lalu, Royan menambahkan untuk selalu meningkatkan rasa semangat berlatih untuk event-event selanjutnya! Teruslah berlatih, berlatih, berlatih agar berhasil kemudiannya! Selamat atas perjuanganmu, tingkatkan prestasimu di tingkat Nasional! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + two =