Tim Smadangawi Raih Harapan 3 Olimpiade MIPA di FIO 2024

0
134

SMADANGAWI – FORSMAWI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi) mengadakan kompetisi olimpiade bergengsi setiap tahunnya yang dikenal dengan sebutan Forsmawi Integrated Olympiad (FIO).

FIO 2024 ini memiliki tujuan untuk ikut serta meningkatkan kualitas mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Ngawi dengan ajang Olimpiade pada mata pelajaran yang kompetitif bagi para siswa pada jenjang SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat.

Adapun ketentuan peserta FIO 2024 adalah siswa/siswa SD/MI merupakan individu atau tunggal sedangkan kategori peserta siswa/siswi SMP/MTs dan SMA/SMK/MA berbentuk tim berjumlah dua orang.

Selanjutnya, diujikan untuk peserta pada jenjang SD/MI dan SMP/MTs se-derajat yaitu mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS sedangkan SMA dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori IPA dan IPS.

FIO dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024 untuk babak semifinal, dan tanggal 28 Januari 2024 untuk babak final. Olimpiade ini diikuti dua tim dari SMADA Ngawi kategori IPA yaitu (1) Tim 1: Fidela Rofi’ah Admariani (XI-2) dan Awalia Syahda Nareswari (XI-8) dan (2) Tim 2: Arya Dewangga (XI-4) dan Azzahra Citra A (XI-8).

Berdasarkan pengumuman panitia pada tanggal 21 Januari 2024 yaitu babak semifinal, alhamdulillah Tim 1 lolos maju ke babak final. Selanjutnya, pada final terdapat sesi presentasi dimana setiap tim memaparkan topik yang didapatkan sesuai undian yang diperolehnya.

Acara ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Ngawi. Akhirnya, setelah melewati pertempuran yang cukup sengit dengan lawan maka memperoleh Harapan 3.

“ Tentu saja kami sangat senang karena akhirnya semua usaha dan doa kami terjawab menjadi juara tersebut!,” ujar wakil tim yaitu Awalia Syahda.

Selanjutnya, Fidela menambahkan motivasi kami setelah mengikuti acara tersebut yaitu untuk tetap mencari pengalaman melalui perlombaan-perlombaan lain lagi, karena semakin banyak pengalaman, semakin banyak juga ilmu yang kami dapatkan.

Lebih lanjut, memiliki harapan jangan takut untuk mengikuti perlombaan, karena dengan berani kita dapat pengalaman yang sangat berharga dan bisa membanggakan nama SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 6 =