Rangga Agusta Raih Juara 1 Kelas 63,5 Youth Men Kejurnas Malang 2023

0
414
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang mengadakan turnamen tinju bertaraf Jawa Timur (Jatim) bertajuk March to Glory Volume 2.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Wali Kota Cup 2023 dan didukung oleh Pro Warriors. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 11-13 Maret 2023 yang terpusat di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang.

Adapun turnamen ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sekarang terdapat stand untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tari-tarian dan Entertainment. Acara ini juga mengusung kemasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang yakni Sport Tourism.

Rangga Agusta merupakan siswa dari kelas XII IPS 1 mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari Tim Kabupaten Ngawi.

Berikut ini para atlit yang berasal dari kabupaten Ngawi antara lain: Alvian (51 Youth Man), Davin Shena (54 Youth Man), Wahyu Edi (60 Youth Man), Arya Wildan (67 Youth Man), Rangga Agusta (63,5 Youth Man), Mahmud Bawono (48 Elite Man), dan Yoga (71 Elite Man).

Saat pelaksanaan langsung diketahui bahwa Rangga memperoleh skor terbanyak hingga dinyatakan kejuaraan pada kategori kelas 63,5 Youth Men.

Berdasarkan pemberian hadiah pada tanggal 13 Maret 2023 maka siswa yang aktif di ekstrakurikuler Futsal dan SMADA Dicipline Up Holder (SDU) memperoleh medali emas dengan didampingi oleh Didit Koko Nugroho dan Bayu Mahendra.

“Perasaan saya setelah mendapatkan juara satu adalah senang. Saya bangga bisa mendapatkan juara satu karena tujuan saya di setiap pertandingan adalah mendapatkan juara satu”, ujar Rangga.

Lebih lanjut, siswa dari kelas XI IPS 1 ini menambahkan bahwa motivasi kedepannya adalah menjadikan pertandingan sebelum-sebelumnya sebagai tolak ukur untuk mengikuti event yang akan datang dan akan berlatih lebih giat agar menjadi yang terbaik.

Harapannya, untuk para teman-teman Atlit dari SMA Negeri 2 Ngawi agar bisa mengikuti Kejuaraan Nasional yang paling bergengsi di Indonesia yaitu Pekan Olaharaga Nasional (PON). Salam Olaharaga! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 16 =