Renata Cahaya Sabet Juara 1 pada Tiga Bidang Kejuaraan Karate Piala Kapolres Ngawi ke-6 se-Karesidenan Madiun 2023

0
637

SMADANGAWI – KAPOLRES Ngawi mengadakan turnamen festival kata dan kumite pada piala Kapolres Ngawi ke-6 se-Karesidenan Madiun pada tahun 2023.

Turnamen ini diselenggarakan untuk mengembangkan potensi para atlit karate dan meningkatkan prestasi yang bekerjasama dengan INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) cabang Ngawi. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 11-12 Maret 2023 berlokasi di GOR Bung Hatta, Ngawi.

Adapun pertandingan ini diikuti oleh para atlit tingkat pelajar dan umum se-Karesidenan Madiun. Pertandingan ini difokuskan pada dua pertandingan yaitu (1) Kata merupakan sebuah pertandingan tentang bentuk atau pola yang mengandung pelajaran tentang prinsip bertarung dan (2) Kumite merupakan pertandingan yang dilakukan oleh para Karateka yang sudah tingkat lanjut (bersabuk biru atau lebih atasnya).

Renata Cahaya Shuhada merupakan siswa dari kelas X-4 mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari Tim INKANAS Ngawi. Dia harus bertarung melawan para karateka kurang lebih berjumlah 800 peserta. Selama persiapan, dia dibimbing oleh Sensei Parjito serta turut didampingi oleh Senpai Bayu Sayhan.

Pada pelaksanaan turnamen berlangsung, pada tanggal 11-12 Maret 2023 maka siswa yang duduk di bangku kelas X-4 mendapatkan Juara 1 pada tiga kategori yaitu (1) Juara 1 Kumite -48 Kg Junior Putri; (2) Juara 1 Kata Perorangan Junior Putri, dan (3) Juara 1 Kata Beregu Junior Putri.

“Pastinya senang dan sangat bersyukur karena setelah beberapa pertaningan kalah dengan musuh yang itu-itu saja. Akhirnya, saat final bias mengalahkannya”, ujar Renata atau yang biasa dipanggil Tata.

Lebih lanjut, siswa dari kelas X-4 ini menambahkan bahwa motivasi kedepannya adalah menjadikan pertandingan selanjutnya dapat mencari prestasi sebanyak-banyaknya dan lebih meningkatkan potensi diri.

Harapannya, untuk para teman-teman karateka agar selalu kompak dan mempertahankan juara hingga bias mengikuti kejuaraan yang lebih berjenjang yaitu tingkat Provinsi dan Nasional. Salam Olahraga! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + nineteen =