Rio Bintang Raih Juara 1 Piala Soeratin 2023 di Palembang, Sumatera Selatan

0
672

SMADANGAWI – Piala Soeratin 2023 merupakan sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang ditujukan untuk pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah.

Awal mulanya, diadakan turnamen Piala Soeratin pada tahun 2012 oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoensia) diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

Turnamen ini diselenggarakan diselenggarakan pada tanggal 21 Februari s.d. 10 Maret 2023 yang terpusat di Kabupaten Muara Enim, Pelembang, Sumatera Selatan.

Rio Bintang Pamudika merupakan siswa dari kelas XI IPS 2 mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili U-17 dari Kabupaten Ngawi yang masuk pada Tim Bola PS Palembang.

Rio Bintang dipanggil akrab dengan sebutan Rio merupakan pemain belakang atau Center Back di PS Palembang. Sebelum pertandingan, ia berangkat dari Ngawi bersama rekannya ke Palembang. Sebelum turnamen, mereka melakukan kegiatan yaitu latihan rutin.

Pada hari Senin siang, Tim PS Palembang berangkat ke Kabupaten Muara Enim. Mereka menjalankan pertandingan pertama yaitu melawan Tim Persimura. Mereka sangat digadang oleh seluruh pemainnya anak diklat palembang tetapi dengan semangat yang tinggi PS Palembang dapat mengalahkannya dengan mudah dengan skor 7-0.

Esok harinya, mereka melawan musuh bebuyutan yaitu Persimuba. Saat pertandingan, harus berbagi point hingga mendapatkan skor 2-2. Lanjut, kami melakukan pertandingan lagi ketiga melawan Satria Muda dengan banyak pemain agar tetap menjaga asa agar bisa lolos di fase grup.

Akhirnya PS Palembang menang pada skor 9-0. Saat hari Jumat, Rio dan tim jeda tidak ada pertandingan hingga pada hari sabtu kami lanjut bertanding semi final dengan menjamu tim dari Persegrata dan bisa menaklukkan dengan mudah dengan skor 4-1.

Dengan rasa bangga, Rio sebagai pemain Center Back bisa menyumbangkan gol lewat heading daring sepak pojok. Tentunya kami tetap fokus menatap pertandingan yang ditunggu-tunggu dalam pertandingan yang bergengsi yaitu final dengan melawan Tim Persimuba.

Rio dan timnya tetap yakin dapat melewati pertandingan yang menegangkan karena memiliki prinsip yaitu Betaji (Bertarung Menepati Janji). Akhirnya, bisa berikan kemenangan dengan skor yang cukup memuaskan 2-0 tanpa balas dan dinyatakan Juara 1 dan lolos di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta mendatang.

“Bersyukur alhamdulillah saya dapat merasakan juara satu Piala Soeratin yang dimana saya dari kecil tidak pernah merasakan juara 1 dan pada moment ini saya sangat senang dan terharu bisa mendapatkan juara 1,” ujar Rio sebagai siswa aktif di ekstrakurikuler Futsal.

Lebih lanjut, siswa dari kelas XI IPS 2 ini menambahkan bahwa motivasi kedepannya adalah yang pastinya tetap fokus menatap pertandingan yang akan datang yaitu di seri Nasional yang dimana pertandingan tersebut lebih tinggi.

Harapannya, untuk para teman-teman Atlit Futsal dan Sepak Bola dari SMA Negeri 2 Ngawi agar bisa mengikuti Kejuaraan Nasional yang paling bergengsi di Indonesia. Salam Olaharaga! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =