Selamat kepada Siswa yang Lolos KSN-Kabupaten dan Lanjut KSN-Provinsi 2021

0
2023

SMADANGAWI – Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) 2021 jenjang SMA telah diselenggarakan 2-4 Juni 2021 secara daring serentak nasional.

SMAN 2 Ngawi telah mengirim 27 peserta KSN-K. Ada 9 mata pelajaran yang diikuti peserta di kompetisi tersebut. Masing-masing mata pelajaran diikuti 3 peserta.

Hampir dua minggu dimasa penantian oleh semua peserta KSN-K. Tepatnya, Sabtu (19/06/2021), Pusat Prestasi Nasional (puspresnas) telah menggunggah hasil seleksi peserta yang lolos di tahap Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA.

Dari sekian nama hasil seleksi yang lolos, terdapat 4 peserta dari SMAN 2 Ngawi, yaitu:

  1. Naufal Rizki Fadhillah, bidang Matematika (XI MIPA 1)
  2. Ananda Oktaviani, bidang Kimia (XI MIPA 3)
  3. Navila Samsa Volasohy, bidang Ekonomi (XI MIPA 7)
  4. Sahrul Syarif, bidang Geografi (XI IPS 1)

Beberapa kesan dan harapan yang diberikan peserta yang lolos seleksi. Salah satu peserta adalah Naufal Rizki, saat dihubungi menyampaikan bahwa KSN-K tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sistemnya daring, tapi tidak mengurangi keseruan dari soal matematika yang diujikan. Soal-soal tersebut bisa memberikan rasa puas setelah mengerjakan.

“Semoga saya bisa mengerjakan soal KSN-P nanti dengan tenang enggak gerogi dan mendapatkan hasil yang terbaik untuk saya, orang tua dan sekolah,” kata Ananda.

Juga harapan dari peserta yang lolos, Navila mengatakan semua perwakilan dari sekolah berharap bisa memberikan yang terbaik dan menorehkan prestasi bagi SMAN 2 Ngawi. Saat KSN-P nanti bisa berjalan dengan lancar dan juga menjadi berkah bagi semua.

“Alhamdulillah di KSN-K bisa mendapatkan hasil yang terbaik, hasil ini dapat memotivasi agar lebih giat lagi dalam belajar untuk menghadapi KSN-P juga kembali mendapatkan hasil yang terbaik,” harapan Sahrul.

Sesuai jadwal resmi dari puspresnas, Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) 2021 jenjang SMA/MA akan digelar 2-7 Agustus 2021.

Bagi peserta yang belum lolos tahun ini, jangan patah semangat, terus mencoba, berlatih dan bisa bertemu kesempatan tahun depan.
___
(zie)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + one =