SMA se-Kabupaten Ngawi Bentuk Himpunan Musyawarah OSIS

0
1137
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bertugas untuk mengendalikan aktivitas siswa sehingga lebih terarah dan lebih positif. Setiap siswa yang terlibat di dalam kepengurusan OSIS memiliki tugas masing-masing yang harus dijalankan didampingi pembina OSIS atau guru pembina.

Dalam melaksanakan program kerja sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dalam organisasi sekolah, maka perlu adanya wadah komunitas berupa Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO).

SMA Negeri 2 Ngawi ditunjuk oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA sebagai tempat kegiatan pembentukan HIMO dihadiri ketua dan wakil ketua OSIS SMA Se-Kabupaten Ngawi.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (10/12/2020) dihadiri oleh Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah Madiun, Supardi, S.H., M.Pd., Ketua MKKS SMA Wilayah Ngawi, Sukamdi, M.Pd., dan Kepala SMA Negeri 2 Ngawi Supriadi Widodo, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut diberikan materi tentang pengenalan fungsional HIMO, pemaparan AD/ART, dilanjutkan dengan pembentukan struktur HIMO SMA se-Kabupaten Ngawi, dan musyawarah bersama antar OSIS.

Dipaparkan pula pembentukan HIMO adalah sebagai wadah komunitas mempermudah koordinasi komunikasi antar ketua OSIS, meningkatkan daya saing antar sekolah, mengenalkan ciri khas OSIS masing masing sekolah, menjadi kader HIMO yang aktif, kreatif, inspiratif dan berwawasan maju, dan mewujudkan potensi dan kinerja dalam HIMO SMA.

Dok. Humas Smadangawi

“Saya berharap untuk para pengurus HIMO, selalu berkoordinasi antar sesama pengurus, dan jadikan HIMO menjadi suatu wadah yang dapat memfasilitasi pengurus OSIS dalam mengembangkan kemampuan berorganisasi,” pesan Supardi saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut Supardi juga berharap melalui HIMO bisa tercipta program-program yang inovatif, lebih baik, dan tentunya bermanfaat baik untuk semua OSIS dan tentunya siswa.

Di akhir kegiatan terbentuklah struktur HIMO SMA Se-Kabupaten Ngawi, terpilih ketua dari ketua OSIS SMAN 1 Kendal dan wakil ketua dari SMAN 1 Sine.

(zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =