Takbir Sabda, Hilwa Azzahra, dan Irma Puspita Raih Medali Emas Dan Perunggu OPS 2020

0
516

SMADANGAWI – Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) adalah sebuah lomba yang memberikan kesempatan bagi guru dan siswa yang unggul dan berkualitas dalam kompetisi dari berbagai bidang mata pelajaran. Kegiatan ini bisa diikuti guru dan siswa jenjang SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA/SMK diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (POSI).

POSI merupakan Lembaga pelatihan OSN/KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK. Lembaga POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) hadir untuk membantu menciptakan Indonesia dengan sumber daya manusia unggul dan berkualitas.

Tiga siswa SMAN 2 Ngawi, Takbir Sabda Akhiru Ramadhan, saat ini yang duduk di kelas XII MIPA 6 sedangkan Hilwa Azzahra Husnaina, di kelas XI MIPA 5 mempersembahkan medali emas dan perunggu dalam mata pelajaran kimia.

Sementara Irma Puspita Sari dari kelas XI MIPA 5 juga berhasil meraih perunggu di mata pelajaran kebumian di Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia 2020.

Peserta lomba yang ikut OPSI jenjang tingkat SMA/MA/SMK berjumlah 2165 peserta, tersebar berasal dari berbagai provinsi. OPSI diselenggarakan pada tanggal 22 November 2020 secara daring. Peserta harus menyelesaikan soal materi uji bidang kimia dan kebumian.

Hasil jawaban peserta dilakukan pemeringkatan seleksi secara nasional. Dalam minggu ini, pengumuman hasil kemenangan sebagai juara baru disampaikan ke peserta.

“Motivasi saya sering mengikuti perlombaan sejak kelas X hingga kelas XII sebagai tolak ukur saya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkompetisi. Saya bersyukur bisa ikut andil dalam membawa nama baik Smada, saya harap adik-adik kelas X dan XI bisa mengharumkan nama Smada lebih baik lagi,” pesan dan harapan yang disampaikan Takbir Sabda.

“Menghargai setiap proses pencapaian dalam belajar, tetap istiqomah dan bangkitkan semangat berjuang untuk meraih impian. Semoga menjadi langkah awal saya untuk senantiasa selalu berpartisipasi dalam berkompetisi dibidang sains,” pesan dan harapan dari Hilwa Azzahra.

Selama ini kalian sudah berusaha dengan keras dan sekarang adalah waktunya untuk memetik hasilnya. Selamat atas menjadi sang juara.

(zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =