Teater Alid Smadangawi Terima Penghargaan Harapan II di Mataram Art Festival Bakorwil I Madiun Tahun 2023

0
376

SMADANGAWI – Mataraman Art Festival Tahun 2023 merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Wilayah Pemerintah dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur di Madiun dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk tingkat Pelajar SMA/SMK dan PK=PLK se-Mataraman antara lain: Festival Teater Pelajar Mataraman tingkat SMA/SMK, Festival Tari Pelajar Mataraman tingkat SMA/SMK, Festival Tari Pelajar Mataraman tingkat PK/PLK, Festival Band Pelajar Mataraman, Festival Tata Rias Pelajar Mataraman, dan Festival Melukis Pelajar Mataraman.

Festival ini bisa memberikan semacam wadah untuk mengenalkan budaya seni kepada para pelajar tingkat Mataraman dalam unjuk bakatnya. Selain itu, dapat memberikan peningkatan keahlian siswa sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengeluarkan tim mengikuti dua festival yaitu Festival Teater Pelajar Mataraman tingkat SMA/SMK dan Festival Melukis Pelajar Mataraman. Festival Teater mengeluarkan naskah yang berjudul Minten karya Priyo Nugraha dengan Sutradara langsung Pembina Teater yaitu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd. dengan para lakonnya yaitu: Minten: Saffana Atiya R. (XI-10), Cempluk: Revina Agisti (X-1), Mas Broto: Rafael Dava (X-5), Tumbu: Mutiara Anisa Nur A. (XI-10), Senik: Galuh Candra N. (XI-10), dan Mbok Mangli: Trendti Mutiara R. (X-9). Sedangkan, Festival Melukis diikuti oleh Aulia Intan (XI-2).

Mataraman Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober s.d. 5 November 2023 di Bakorwil I Madiun. Pada pelaksanaan festival teater pelajar pada tanggal 3 November 2023 langsung diumumkan para pemenangnya. Bersyukurnya, Teater Alid SMADA Ngawi memperoleh Juara Harapan II dari 10 peserta Teater tingkat Mataraman.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman Teater sangat bersyukur serta senang bangga terharu menjadi satu bisa mempersembahkan piala ini untuk Smada Ngawi,” ujar Saffana selaku Ketua Teater Alid.

Lalu, Saffana menambahkan untuk selalu meningkatkan semangat berlatih dan dari perlombaan ini saya dan teman-teman teater banyak sekali mengambil pengalaman dalam dunia teater.

Harapannya kami dan teman-teman, “Semoga Teater Alid semakin sukses kedepannya dan teman-teman bisa mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki.” (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 12 =