Tim Futsal Smadangawi Sabet Juara 3 di Bintang Timur Surabaya Cup 2022

0
43

SMADANGAWI – Bintang Timur Surabaya Cup 2022 merupakan sebuah turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh klub futsal professional Indonesia yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.

Kompetisi futsal yang diselenggarakan sebagai ajang untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun. Turnamen ini diselenggarakan di GOR Willis Madiun yang diikuti oleh 32 Tim dari SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

Bintang Timur Surabaya Cup dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2022 dan 12-13 November 2022 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Tim Futsal SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Khemal Affrizal (XII MIPA 2), Egy Surya Lintas (XII MIPA 3), Al Hafiz Fadillah (XII MIPA 5), Alvido Setya (XII IPS 1), Ryan Yudha (XII IPS 1), Rangga Agusta (XII IPS 1), Achmad Ilham (XII IPS 1), Dhimas Jhanu (XII IPS 3), Celdio Iwang (XI MIPA 2), Rio Bintang (XI IPS 2), Widhi Nurcahyo (X-6), dan Yoga Nurizal (X-9).

Saat penggambaran, Tim Futsal dari SMADA Ngawi terbentuk dalam 1 grup beranggotakan antara lain: SMAN 2 Ngawi, SMKN 1 Jiwan, SMAN 1 Magetan, dan SMAN 1 Widodaren.

Selanjutnya, dilakukan pada pertandingan pertama yang langsung dihadapkan dengan SMAN 1 Widodaren sehingga memperoleh hasil skor yang memuaskan yaitu 4-0. Kemudian, pertandingan kedua dihadapkan dengan SMKN 1 Jiwan dengan perolehan skor akhir 1-1.

Hal tersebut menjadikan skor seimbang, namun tetap lolos dari fase grup dengan perolehan 4 point hingga dinobatkan sebagai runner up grup 1.

Dilanjutkan dengan waktu drawing babak 16 besar, Tim SMADA bertemu dengan SMAIT Darut Taqwa dengan perolehan skor 2-1. Lanjut kembali pertandingan dengan lolos 8 besar hingga bertemu dengan lawan yaitu SMAN 1 Magetan. Alhamdulillah berkat permainan indah dari Tim SMADA, kami memenangkan pertandingan skor akhir 2-1 hingga masuk ke babak semifinal.

Sangat disayangkan, saat memasuki babak semifinal kami harus menerima kekalahan lagi dari SMAN 2 Magetan lewat tendangan pinal yang kedua. Namun, kekalahan ini tidak membuat Tim SMADA patah semangat untuk berjuang di babak perebutan juara 3.

Saat pertandingan, dihadapkan dengan SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun dengan skor akhir 6-1. Hal ini sangat bersyukur pemerolehan skor terbanyak diperoleh dari Tim Futsal SMADA hingga dinobatkkan menjadi juara 3.

“Tentu perasaan kami bersyukur mendapatkan juara 3 meskipun itu bukan target awal kami,” ujar Egy Surya Kapten Tim Futsal SMADA.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Futsal SMADA yaitu Bapak Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengkuti kompetisi seperti ini kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan futsal dan memberikan motivasi kepada tim agar lebih meningkatkan latihan agar mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang akan datang.

Lalu, harapan kepada Tim Futsal SMADA Ngawi dapat mengikuti turnamen kembali untuk menjadikan tim lebih maksimal dan mendapatkan sesuai target yaitu juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =