Band Smadangawi Salurkan Hobi Lewat Festival Musik Ngemper di LPPL Radio Suara Ngawi

0
473
Band Guru - Sumber Selamat Band

SMADANGAWI – Festival Musik Ngemper merupakan festival musik yang diselenggarakan oleh LPPL Radio Suara Ngawi yang berkonsep Ngemper (Ngejam Perempatan di Kartonyono).

Festival musik ini khusus dipersembahkan dari Band SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia yang bertajuk SMADA Music Movement dan didukung oleh Osis SMADA, Ekstrakurikuler SMADA Art, Views, dan Tifa. Selain itu, turut dipandu acara langsung dari Miss SMADA Ngawi yaitu Miss SMADA 2023 (Saffana Atiya R.) dan Miss Knowledge 2023 (Nenda Alfidah).

Festival ini bisa memberikan semacam wadah untuk menjaring para pelajar di kabupaten Ngawi dalam unjuk bakat di bidang musik modern. Selain itu, dapat memberikan peningkatan siswa dalam kemampuan dan penguasaan teknik bermusik sekaligus memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

Pemandu Acara dari Miss SMADA 2023

Adapun Band SMADA yang berpartisipasi terdapat dari empat band dari Ekstrakurikuler Musik Modern SMADA Art. Berikut partisipasi band siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, antara lain:

  1. Sablank Band beranggotakan: Kinanti Eka Zahrani (Vocalis), Ayasha Nabila Audiya Nency (Vocalis), Okvita Gita Savitri (Keyboardis), Alfian Bhekti Bagaskara (Bassis), Yoga Indra Utomo (Drummer), dan Fathinza Hilmy (Gitaris).
  2. Estrella Band beranggotakan: Arya Dewangga (Vocalis 1), Karina Laila (Vocalis 2), Joan Imanuel Yerisca Febby (Drummer), R. Rr. Cinta Nur’ani Berliana Mulyoputri (Bassis), Bellarminus Ganesha Wahyu (Gitaris), dan Damai Iman Husodo Winner (Keyboardis).
  3. Kuper Band beranggotakan: Shiwitanoyo (Bass Vocal), Fathinza Hilmy (Gitaris), Alfian Bhekti Bagaskara (Gitaris), dan Yoga Indra Utomo (Drummer).
  4. Slegside beranggotakan: Raya Hafids Q. (Vocalis), Abdullah Majid F. (Bassis), Dannora Nabismara (Gitaris), dan Yoga Indra Utomo (Drummer).

Selain itu, turut dimerihkan juga oleh Band Guru SMADA yaitu Sumber Selamat Band beranggotakan: Delta Eka Wardana, S.Pd. (Vocalis dan Gitaris), Muhammad Irfan Mujahidin, S.Pd. (Bassis), Rangga Adi Pradana, S.Pd. (Vocalis dan Gitaris), dan Joan Imanuel Yerisca Febby (Drummer).

Serta, Alumni Band SMADA yaitu Mabek and Friends Band beranggotakan: Yuan Yunita Putri Pratama (Vocalis), Fawwas Mahardika Pranata (Gitaris), Dimas Tegar W. (Keyboardis), Rizky Lendiantama P. (Bassis), dan M. Kevin Purnama P. (Drummer).

Kegiatan ini turut didampingi oleh Pembina Ekstra Musik Modern yaitu Delta Eka Wardana, S.Pd., Ketua Ekstrakurikuler SMADA Art yaitu Shiwitanoyo, dan Ketua Ekstrakurikiler Musik Modern yaitu Alfian Bhekti Bagaskara.

“Kami dari Sablank Band sangat senang dapat berkerja sama dengan orang-orang hebat hingga bisa membentuk sebuah event musik dan acara berlangsung sesuai harapan,” ucap Alfian Bhekti sebagai Ketua Sablank Band sekaligus Ketua Ekstra Musik Modern.

Kemudian, salah satu band dari SMADA yaitu KUPER Band menambahkan ingin mewadahi anak-anak yang senang terhadap budaya atau subculture yang sering dianggap menyimpang oleh generasi tua sehingga bisa terbawa dengan musik yang dibawakan.

Harapannya untuk masing-masing tim band dari SMADA bisa terus berkembang, berkarya, melesat tinggi hingga mampu membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dan Kabupaten Ngawi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 5 =