Salsabila Fibi Raih Medali Emas di Kejurprov IBCA MMA se-Jawa Timur 2023

0
542
Sang Juara Salsabila Fibi - XII MIPA 1

SMADANGAWI – Kejurprov IBCA MMA se-Jawa Timur 2023 merupakan sebuah kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur dalam cabang beladiri IBCA MMA (Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art).

Event ini diselenggarakan langsung oleh IBCA MMA Jawa Timur yang sengaja diadakan rutin empat kali dalam setahun dengan bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang memiliki keinginan kuat sebagai petarung sejati.

Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan atau padepokan atau sanggar beladiri yang tumbuh subur di wilayah Jawa Timur. Turnamen ini diikuti oleh kurang lebih sejumlah 210 atlit dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur betempat di Gor Ki Mageti, Kabupaten Magetan.

Salah satu atlit dari Kabupaten Ngawi (Tim Sasana Soerjo Ngawi) yaitu Salsabila Fiby Darin Nugroho (XII MIPA 1) sebagai perwakilan atlit IBCA MMA dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Atlit tersebut turut dibimbing oleh Coach Koko dan didampingi oleh Coach Quba.

IBCA MMA ini dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 24 Juli 2023 dengan beberapa jenis pertandingan yaitu Kategori MMA Oktagon dan Kategori Stand Fight dan Oktagon – Porprov.

Pada tahap pertama pada tanggal 21 Juli dengan menimbang berat badan dan technical Meeting mulai pukul 08.00 s.d. selesai bertempat di GOR Ki Mageti, Magetan.

Selanjutnya, hari kedua dan ketiga pada tanggal 23 dan 24 Juli bertanding hingga sampai perebutan final. Saat pertandingan final berlangsung, Salsabila dinobatkan sebagai juara 1 kategori Junior Putri.

“Sangat bangga dan Bahagia karena saya membuka pengalaman baru dari cabang olahraga ini,” ujar Salsabila peraih medali emas.

Lebih lanjut, Salsabila menambahkan ingin meningkatkan prestasi terutama untuk menghadapi Porprov lagi dan menjadi lebih baik untuk membawa nama baik Sasana Soerjo Ngawi dan SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − fourteen =