Persembahahan Karya Siswa Artfest #2 di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

0
185

SMADANGAWI – Tepat pada tanggal 25 November 2022, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan Hari Ulang Tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Taman Air Mancur.

Peringatan acara ini mengambil tema sesuai dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Oleh karena itu, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memberikan wadah merdeka belajar kepada para siswa dengan penyaluran minat dan bakat melalui acara unjuk bakat yang diwadahi oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS) atau dikenal dengan sebutan OSCAR 2022.

Acara ini diawali tasyakuran doa bersama tenaga pendidik dan kependidikan disertai potong tumpeng secara simbolis oleh Kepala Sekolah yang diberikan kepada Drs. Saiful Huda sebagai tenaga pendidik jelang purna tugas. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan apresiasi oleh para Waka kepada Tenaga Pendidik yang sudah mengabdi dan berkontribusi untuk kemajuan dan kesuksesan program SMA Negeri 2 Ngawi.

Berikut ini sepuluh nominasi pendidik yang diberikan apresiasi dari para siswanya antara lain:

  1. Guru Teraktif: Sasmiati, S.Pd., M.Pd.
  2. Guru Terlegendaris: Agus Rianto, S.Pd.
  3. Guru Termotivasi: Muh. Nahrowi, M.Si.
  4. Guru Penulis Terbaik: Tjahjono Widarmanto, M.Pd.;
  5. Guru Terinspiratif: Eko Budianto, M.Pd.
  6. Guru Terdisiplin: Ali Hidayat, S.Pd.,Gr.
  7. Guru Terartistik: Bondan Ardiansyah, S.S.
  8. Guru Terkreatif: Delta Eka Wardana, S.Pd.
  9. Guru Terpeduli: Rangga Adi Pradana, S.Pd.,
  10. Guru Termultitalent: Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd.

“Harapannya dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi ikhtiar para Bapak/Ibu Guru untuk lebih termotivasi dan meningkatkan profesionalisme demi kemajuan program akademik maupun nonakademik SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia,” ucap Daffa Zalfano selaku Ketua OSIS 2022.

Selanjutnya, penampilan dari karya kreasi anak-anak SMADA Art yaitu penampilan teater tradisional yang dibawakan oleh Teater Alid dan diarahkan oleh Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd. Ketoprak dengan lakon naskah Interniran Soewardi karya Naufal Bahauddin Wafi dengan diadaptasi langsung oleh pengarah lakonnya.

Tak lupa seni tari kreasi juga dibawakan Tari Tradisional Sekar Nareswari binaan Nova Elsi Guntari, S.Sn. dan Ika Wiwidyawati, S.Sn. dan pemusik dari Karawitan Panjer Rina binaan Bondan Ardiansyah, S.S.

“Saya selaku Kepala SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para GTK dan siswa SMA Negeri 2 Ngawi sudah menyelenggarakan dan memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT ke-77 PGRI,” ucap Agus Supriyono, M.Pd saat memberikan sambutan.

Tak kalah menariknya lagi, Artfest #2 turut dimeriahkan kreasi dari guru dan siswa yang punya talenta seni antara lain Sumber Selamat Band (Feat Joan), Estrella Band, Institut Tambal Band (ITB), Paduan Suara Gita Buana, dan Ineffable Dance.

“Harapannya dengan terselenggaranya acara ini dapat menjadikan sarana unjuk bakat dan minat yang dimiliki oleh teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia,” ucap Dannora selaku Ketua Pelaksana HGN 2022.

Selamat Hari Guru untuk Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, tetap semangat mengajar sehingga melahirkan calon pemimpin bangsa yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eight =