Vaksinasi Pelajar Dosis 2 Diberikan Hari Ini

0
113
Vaksinasi Tahap 2 Pelajar Smadangawi. Foto : Humas

SMADANGAWI – Senyum antusias siswa terlihat saat antre vaksinasi pelajar dosis 2 digelar di Aula SMAN 2 Ngawi. Hari ini Kamis, 2 September 2021, vaksin pelajar diberikan sebagai rangkaian melengkapi sistem kekebalan awal dari vaksin dosis 1 yang telah terlaksana pada (04/08/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menyediakan vaksin Sinovac dosis 2 sebanyak 500 kuota. Pemenuhan kuota vaksin ini sebagai upaya percepatan vaksinasi terhadap pelajar.

Vaksinasi Tahap 2 Pelajar Smadangawi. Foto : Humas

Percepatan vaksinasi berbasis pelajar dilakukan sebagai bagian dari proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan bertahap yang mulai dilakukan sejak Senin kemarin (1/9/2021).

Kepala SMAN 2 Ngawi, Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. mengatakan saat ini vaksin diprioritaskan peserta pelajar kelas XII yang berjumlah 392 siswa dan sisanya untuk kelas XI, mengingat siswa tersebut harus segera melakukan lompatan pembelajaran ke tahap perguruan tinggi.

Vaksinasi Tahap 2 Pelajar Smadangawi. Foto : Humas

Petugas vaksin pelajar dosis 2 hari ini ditangani oleh tim vaksinator Covid-19 dari UPT Puskesmas Geneng dan UPT Puskesmas Paron, seperti saat vaksin dosis 1. Kegiatan dimulai lebih pagi dari jam 07.00-10.00 WIB.

“Setelah semua guru dan siswa di sekolah divaksin, kami merasa nyaman. Kegiatan PTM bisa dilaksanakan lebih tenang dan menyenangkan,” tegas Supriadi di sela kegiatan.

_
(zie)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =